HENSEM DAN CANTIK BELAKA

ATTENTION

Assalamualaikum..
Disini diingatkan bahawa perkara-perkara yang berkaitan dengan agama, diminta dibuat rujukan terlebih dahulu dengan orang yang lebih arif dalam bidang ini..sebelum mengambilnya sebagai rujukan..
Sekian..

!!!!!!!!!!!!!!!! MY BLOG LIST !!!!!!!!!!!!!!!!

19 December 2010

10 Cara Meningkatkan Kesuburan

 
asalamualaikum dan selamat sejahtera kepada pembaca setia sekadar renungan. pada kali ini saya hendak berkongsi dengan wanita sekalian mengenai cara meningkatkan kesuburan. petua ini saya perolehi dari internet.

1.  Hubungan intim pada saat yang tepat
Kita tahu, masa subur wanita umumnya terjadi pada hari ke-10 sampai ke-16, dimana hari pertama adalah hari pertama menstruasi terakhir. Sel sperma dapat tetap hidup di dalam organ reproduksi wanita selama 3 hari, kata Bill Ledger, Profesor bidang Obstetri dan Ginekologi Universitas Sheffield. Jadi berhubungan intim setiap 2 hari sekali selama masa subur ini akan cukup membantu untuk merencanakan kehamilan.

2. Waktunya Mencari Bantuan
Kesuburan seorang wanita akan menurun setelah usia 35 tahun. Apabila Anda memiliki usia 30-an awal dan sudah mencoba konsepsi selama 1 tahun tanpa ada hasil, maka berkonsultasilah ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Apabila Anda berusia 35 tahun atau lebih, berkonsultasilah setelah mencoba selama 6 bulan tanpa hasil.

3. Perhatikan Diet Anda
Baik pria maupun wanita harus menghindari memiliki berat badan yang berlebihan (overweight) atau berat badan kurang (underweight). Masalah berat badan dapat mempengaruhi hormonal yang mengatur kesuburan. Makanan kaya akan zink seperti daging merah dan sereal gandum dapat memperbaiki kualitas sperma.

4. Hindari Alkohol
Sebuah penelitian mengemukakan bahwa 5 gelas minuman beralkohol dalam seminggu dapat mempengaruhi kesuburan wanita (dengan catatan, 5 gelas alkohol itu diminum, bukan dipakai mandi, hehe).

5. Jauhi rokok
Merokok mengurangi kesuburan pria dan wanita. Kerusakan tersebut reversibel untuk pria karena pria memproduksi sperma baru setiap 70 hari. Bagaimanapun juga berdasarkan British Medical Association, merokok mengurangi kesempatan wanita untuk berkonsepsi sebanyak 40%.

6. Seks itu Menyenangkan
Meskipun masa subur wanita hanya berkisar 6 hari dalam satu siklus menstruasi. Sangatlah penting untuk berhubungan intim pada waktu yang lain, kata Profesor Ledger. Masalah kesuburan dapat mengganggu hubungan suami-istri. Jadi sangatlah penting untuk memikirkan bahwa hubungan seksual adalah suatu kegiatan yang menyenangkan dan bukan hanya tindakan biologis untuk memiliki bayi.

7. Be Romantic
Stres berat yang disebabkan karena banyak hal seperti contohnya perceraian (duh, kok contohnya yang ini sih?) dapat mengganggu ovulasi (keluarnya sel telur) selama 3-4 bulan. Namun stres setiap hari yang dapat disebabkan karena pekerjaan atau berbagai hal lain tidak akan mempengaruhi ovulasi. Pengaruhnya terhadap kesuburan adalah stres membuat orang menjadi kesal atau ‘bad mood’ dan tidak mau melakukan hubungan seksual. Atasilah masalah ini dengan merencanakan makan malam yang romantis atau kegiatan yang menyenangkan saat weekend.

8. Lupakan mitos-mitos lama
Lupakan mitos mengenai menaikkan bokong setelah intercourse atau setelah berhubuangan intim. Atau tidak boleh bergerak selama 30 menit setelah pria ejakulasi. Sperma secara kimia akan tertarik masuk ke dalam lendir serviks, dalam beberapa detik setelah ejakulasi, mereka sudah aman dalam perjalanan. Apabila memang ada yang keluar, maka kemungkinan tidak mengandung sperma yang viable. Sampai saat ini tidak ditemukan posisi yang menjamin konsepsi akan berhasil, kata Profesor Ledger.

9. Jaga ‘Mereka’ Tetap Sejuk
Duduk seharian dapat mengganggu kesuburan sperma. Panas dapat menyebabkan kerusakan pada sperma. Testis seharusnya berada pada suhu 1-2 derajat lebih dingin daripada suhu tubuh. Profesor Ledger merekomendasikan untuk beristirahat selama 5-10 menit setiap jamnya dengan cara berjalan untuk mendinginkan daerah penghasil sperma. Dan ingat, jangan pernah memangku laptop atau kompor yang sedang menyala!

10. Perhatikan Kesehatan Seksual
Penyakit Menular Seksual (PMS) seperti klamidia, gonorea, sifilis, dapat mengganggu kesuburan. Apabila Anda memiliki risiko memiliki PMS maka berkonsultasilah segera dengan dokter Anda.

sekian..
semoga ada faedahnya..

1 comment:

  1. terima kasih atas penjelasannya, menambah ilmu dan wawasan bagi kita semua

    ReplyDelete

komen-komen lah untuk mengeratkan silaturahim..
:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...